Jumat, 23 November 2012

Assalamualaikum wr. wb. Alhamdulillah wa syukurilah.. ditengah malam yang sunyi ini terbesit difikiran saya untuk sharing pengetahuan, *bilang aja ga bisa tidur.. hehe, baiklah kali ini saya akan menyampaikan tentang Adab Berbicara, lagi asyik cari-cari buku eh nemu buku waktu jamannya saya masih di TPA, alhasil banyak banget nih pengetahuan buat di share.. pelan-pelan kita mulai aja nyokk..

Adab Berbicara
a. Apabila tidak bisa berkata baik, maka lebih baik diam.
b. Tidak mengumpat orang lain, tidak mengadu domba, tidak berkata kotor, tidak mencela, tidak mengutuk/menyumpahi orang dan tidak membuka rahasia orang.
c. Berkata jujur dan tidak menipu.
d. Jangan bicara tentang sesuatu yang belum tentu benar adanya.
e. Berbicara dengan jelas agar mudah dipahami oleh orang yang kita ajak bicara.
f. Hindari menyindir orang lain kecuali demi kebaikan.
g. Apabila bertiga/lebih dilarang berbisik hanya 2 orang.
h. Tidak menyebut Si Kafir, Si Miskin dan sebagainya.

Itu dia yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan kurang lebihnya saya mohon maaf. Sekian dari saya, terima kasih, Wassalamualaikum
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar