Jumat, 21 Juni 2013

Assalamualaikum, seperti janji saya pada postingan sebelumnya, dikesempatan  ini saya akan share lanjutan dari Event-event di Harvest Moon Back to Nature. Jika pada tulisan sebelumnya saya men`share event-event yang berkaitan dengan warga desa Mineral Town, kali ini saya akan bahas mengenai event yang berkaitan dengan para Gadis di desa tersebut. Langsung saja, selamat membaca..





Perkenalan dengan Ann (Hati Hitam)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam Inn setelah pukul 11.00AM (2 Spring, Year 1).

Kamu akan disambut Ann dan Doug karena kamu datang sebagai seorang tamu Inn. Lalu Doug memintamu untuk mendekatinya, dia memberitahumu kalau Ann itu anaknya dan ingin meminta pendapatmu bagaimana kamu menilai dirinya, akan ada 2 pilihan; pilihlah "She's cute" maka Doug akan terlihat senang dan memberitahumu kalau Ann sedikit tomboi untuk gadis seusianya, berbeda dengan mendiang ibunya yang kalem.

Tak lama kemudian, Ann menghampiri kamu dan bertanya apa yang sedang kalian diskusikan. Doug bilang ini urusan laki-laki, mendengar itu Ann terlihat agak kesal dan spontan memperkenalkan dirinya padamu.



Bisnis telur dengan Ann
Tempat, Waktu & Syarat Event: Keluar rumah pada pagi hari setelah memiliki 3 ekor ayam dewasa atau lebih (6 Spring, Year 1).

Ann akan datang dan mengajakmu berbisnis. Mulai besok, bawakan 3 buah telur ke Inn mulai pukul 11.00 s/d pukul 04.50PM. 1x pengiriman telur, kamu akan diberi uang sebesar 450G. Bisnis ini berlangsung selama 1 minggu.



Pertanyaan dari Ann (Hati Ungu)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Inn (12 Spring, Year 1).

Ann tiba-tiba keluar dari Inn sambil teriak marah-marah, lalu kamu datang menghampirinya. Ann jadi salah tingkah karena kamu mendengarnya teriak tadi, dia bercerita bahwa ayahnya ingin Ann cepat-cepat menikah padahal dia sendiri tidak pernah kepikiran untuk itu.

Lalu dia bertanya padamu apakah kamu bisa membayangkannya menikah? Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Yes I can." maka wajah Ann akan merona dan jadi salah tingkah, dan dalam hatinya dia senang mendengar jawabanmu tadi.



Goddess Festival bersama Ann (Hati Ungu menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Sehari sebelum Goddess Festival, temui Ann dan ajak dia menghadiri Goddess Festival bersamamu besok (7 Spring, Year 1).

Pagi hari pada saat Goddess Festival (8 Spring, Year 1), Ann akan datang dengan gaun Goddess dan akan menunggumu selesai bekerja. Setelah semua pekerjaanmu di kebun selesai, bicaralah padanya untuk berangkat menuju Rose Square. Saat di Rose Square, bicaralah padanya maka dia akan berjanji setelah selesai akan mengajakmu ke suatu tempat.

Setelah selesai, Ann akan mengajakmu ke area kolam air panas. Dia bercerita kalau gaun yang dipakainya saat festival tadi adalah peninggalan dari ibunya. Jujur dia tidak terlalu suka memakai rok atau gaun dan jarang untuk memakainya, namun gaun tersebut berbeda dan terasa spesial karena merupakan peninggalan dari ibunya.



Ulang tahun Ann (Hati Ungu hampir menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Pengambilan surat undangan di kotak surat rumahmu (2 Summer, Year 1); acara ulang tahunnya di Inn mulai pukul 11.00AM s/d 04.50PM (17 Summer, Year 1).

Pada tanggal 17 Summer, datanglah ke Inn mulai pukul 11.00AM s/d 04.50PM sambil membawa surat undangan dan kado untuk Ann (saran saya sih isinya Spa-boiled Egg). Setelah masuk ke dalam Inn, kamu akan disambut oleh Ann, Doug, dan Cliff. Berilah kado tersebut kepada Ann maka dia akan bilang kalau kamu hadir saja sudah membuatnya senang dan sangat berterima-kasih padamu.


Doug juga berterima-kasih karena kamu sudah datang ke pestanya Ann, sedangkan Cliff sedih mengingat adiknya yang sepertinya berulang-tahun pada hari yang sama dengan Ann. Setelah selesai dan kamu berada di luar Inn, Ann akan menyusulmu dan mengucapkan terima kasih atas kehadiranmu dalam acara ultahnya.



Perkenalan dengan Elli (Hati Hitam)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam Clinic setelah pukul 09.00AM (2 Spring, Year 1).

Setelah memasuki Clinic, Elli akan langsung menyambutmu. Tiba-tiba dia kaget karena dilihatnya kamu sedang terluka, setelah itu akan ada 2 pilihan:

"No pain at all", maka dia akan senang dan memujimu karena kamu tidak cengeng terhadap luka sekecil itu lalu dia akan mengajakmu untuk mensterilkan lukamu.

"Excruciating", maka dia akan kesal dan menyindirmu bahwa laki-laki itu tidak akan cengeng hanya karena luka sekecil itu, lalu dia memberimu bandage.

Keluarlah dari Clinic lalu pergilah menuju ke depan rumah Elli. Kamu akan melihat Stu, adiknya Elli, sedang menangis. Bicaralah dengannya, dia bilang habis terjatuh dan kesakitan, makanya dia menangis. Berilah bandage yang diberikan Elli tadi kepada Stu maka dia akan berterima-kasih padamu dan memperkenalkan dirinya.

Lalu Elli datang, dia kaget karena bandage yang tadi dia berikan padamu ternyata dipakai untuk mengobati lukanya Stu, akan ada 2 pilihan; pilihlah "Because I was OK" maka Elli akan senang dan memberitahumu bahwa Stu adalah adiknya dan menyuruh Stu untuk berterima-kasih padamu.



Pertanyaan dari Elli (Hati Ungu)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area depan Clinic (10 Spring, Year 1).

Elli keluar dari Clinic dan kamu langsung menghampirinya. Kemudian Elli bertanya bagaimana pekerjaan di perkebunanmu? Akan ada 3 pilihan; pilihlah "Fun" maka dia akan bercerita kalau pekerjaannya di Clinic juga menyenangkan dan dia berterima-kasih kepada Ellen, neneknya, karena Ellen-lah dia bisa bekerja disini sampai sekarang.



Goddess Festival bersama Elli (Hati Ungu menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Sehari sebelum Goddess Festival, temui Elli dan ajak dia menghadiri Goddess Festival bersamamu besok (7 Spring, Year 1).

Pagi hari pada saat Goddess Festival (8 Spring, Year 1), Elli akan datang dengan gaun Goddess dan akan menunggumu selesai bekerja. Setelah semua pekerjaanmu di kebun selesai, bicaralah padanya untuk berangkat menuju Rose Square. Saat di Rose Square, bicaralah padanya maka dia akan berjanji setelah selesai akan mengajakmu ke suatu tempat.

Setelah selesai, Elli akan mengajakmu ke area danau di Mother Hill. Lalu dia bercerita saat dia masih kecil, ayahnya selalu mengajak ibu pergi ke festival dan pulangnya selalu mampir ke danau ini, tempat yang mengingatkan kenangan indah masa lalu.



Sandwich dari Elli (Hati Ungu hampir menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area perkebunanmu pada pukul 00.00PM (18 Spring, Year 1).

Elli akan datang ke perkebunanmu. Karena kamu sudah bekerja keras hari ini, Elli bermaksud membawakanmu makan siang berupa sandwich buatannya. Tapi kamu bilang masih belum enak dan dia bilang akan membawakanmu sandwich lagi besok.

Keesokan harinya pada waktu yang sama dan tetap berada di area perkebunanmu, Elli akan datang lagi dan membawakanmu egg sandwich buatannya dan kali ini dia sangat percaya diri akan sandwich buatannya tersebut. Tapi ternyata masih kurang enak dan untuk besoknya dia bilang pasti tidak akan gagal dan akan membawakanmu sandwich yang lebih enak. Sekali lagi.

Keesokan harinya pada waktu yang sama, Elli datang dan membawakanmu sandwich lagi, kali ini combo sandwich dan dijamin rasanya enak. Ternyata sandwich yang sekarang ini rasanya enak dan Elli senang sekali mendengarnya. Lalu dia bercerita kalau Stu sangat suka sandwich tapi dia tidak mau menyentuh sandwich buatannya karena rasanya tidak enak. Maka dari itulah Elli berlatih membuat sandwich yang enak untuk dapat diberikan kepada Stu hari ini.



Perkenalan dengan Karen (Hati Hitam)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam Supermarket setelah pukul 11.00AM (2 Spring, Year 1).

Kamu akan melihat Doctor yang berhutang pada Jeff dan kelihatannya Jeff tidak kuasa menolaknya, lalu Sasha keluar dari kamar dan menegur Jeff karena suka memberikan kredit/hutang kepada pelanggan; Sasha tahu kalau yang barusan itu Doctor dan dia akan pergi untuk menagih hutangnya.

Tak lama kemudian, Duke datang dan berhutang tepung/flour (karena Duke berdiri di depan tepung/flour yang disediakan di stand) pada Jeff yang ternyata Jeff tidak sanggup mencegahnya. Lalu Duke berbicara padamu, akan ada 2 pilihan; pilihlah "You should pay" maka Duke akan tertawa dan bilang ini tidak apa-apa.

Tiba-tiba Karen keluar dari kamar dan menegur Duke untuk membayar tagihannya, Duke kelihatan gusar dan tidak bisa berbuat banyak lalu membayar tagihannya kepada Karen. Setelah itu Karen berbicara padamu untuk mengucapkan terima kasih atas tanggapanmu terhadap Duke tadi.



Pertanyaan dari Karen (Hati Ungu)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area kolam air panas (4 Spring, Year 1).

Kamu akan berjalan menuju tepi sungai dekat air terjun, lalu Karen akan mendatangimu dan melihat wajahmu seperti sedang memiliki masalah. Akan ada 3 pilihan; pilihlah "Love life" maka Karen akan memberitahumu jika ada masalah tentang cinta, kamu bisa membicarakan itu dengannya.



Goddess Festival bersama Karen (Hati Ungu menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Sehari sebelum Goddess Festival, temui Karen dan ajak dia menghadiri Goddess Festival bersamamu besok (7 Spring, Year 1).

Pagi hari pada saat Goddess Festival (8 Spring, Year 1), Karen akan datang dengan gaun Goddess dan akan menunggumu selesai bekerja. Setelah semua pekerjaanmu di kebun selesai, bicaralah padanya untuk berangkat menuju Rose Square. Saat di Rose Square, bicaralah padanya maka dia akan berjanji setelah selesai akan mengajakmu ke suatu tempat.
Setelah selesai, Karen akan mengajakmu ke Bar (Inn) untuk minum-minum. Disana dia bercerita tentang ayahnya, Jeff, saat pertama kali mengajak Sasha menghadiri festival dimana setelah selesai, mereka minum-minum di Bar dan tertidur bersama.



Bibit bunga Moondrop dari Karen (Hati Ungu hampir menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (9 Spring, Year 1).

Karen akan datang dan memberikanmu bibit bunga Moondrop untuk kamu tanam di kebunmu. Tanamlah bibit tersebut dan disirami setiap hari. 1 minggu kemudian, tanaman bunga Moondrop tersebut telah berbunga sempurna lalu Karen akan datang melihat bunganya sudah mekar, dia menjadi senang dan otomatis dia semakin menyukaimu (mulai sekarang, bibit bunga Moondrop telah tersedia untuk dijual oleh Won).


Perkenalan dengan Mary (Hati Hitam)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam Library setelah pukul 10.00AM (3 Spring, Year 1).

Kamu akan melihat Mary sedang membaca sesuatu, akan ada 2 pilihan; pilihlah "What are you writing?" spontan Mary terkejut dan terlihat lumayan gugup. Dia mengaku sedang menulis novel dan itu merupakan hobinya; dia berterus-terang kalau dia sudah memegang pena, inspirasi seakan mengalir begitu saja dan itu tidak disia-siakannya.



Pertanyaan dari Mary (Hati Ungu)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam Library (12 Spring, Year 1).

Mary akan bertanya padamu apa yang membawamu kemari? Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Came to read" lalu dia akan curhat kalau dia setiap hari selalu membaca tapi masih belum membaca semua buku yang ada di perpustakaannya, dia juga tahu semua buku-buku yang ditulis ayahnya, Basil, karena ayahnya selalu menceritakan isi buku yang ditulisnya kepadanya.



Goddess Festival bersama Mary (Hati Ungu menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Sehari sebelum Goddess Festival, temui Mary dan ajak dia menghadiri Goddess Festival bersamamu besok (7 Spring, Year 1).

Pagi hari pada saat Goddess Festival (8 Spring, Year 1), Mary akan datang dengan gaun Goddess dan akan menunggumu selesai bekerja. Setelah semua pekerjaanmu di kebun selesai, bicaralah padanya untuk berangkat menuju Rose Square. Saat di Rose Square, bicaralah padanya maka dia akan berjanji setelah selesai akan mengajakmu ke suatu tempat.

Setelah selesai, Mary akan mengajakmu ke area padang bunga di Mother Hill. Dia bercerita kalau gaun yang dia pakai saat festival tadi adalah milik Aja dari Aja Winery, Manna memberikan gaun tersebut kepadanya karena Aja tidak mau memakainya.



Buku dari Mary (Hati Ungu hampir menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area perkebunanmu (20 Spring, Year 1).

Mary akan datang ke perkebunanmu, katanya dia menemukan sebuah buku yang menarik dan diharapkan kamu dapat membacanya jika ada waktu luang. Isi buku tersebut bercerita tentang si tukang kayu (The Woodcutter) yang baik hati dan sang raja (The King) yang jahat.

Setelah selesai membacanya, sambil membawa buku tersebut, pergilah ke Library dan kamu akan langsung disambut oleh Mary dan bertanya padamu siapa karakter dalam buku tersebut yang kamu sukai sifatnya, akan ada 2 pilihan; Pilihlah "Liked the Woodcutter" maka Mary menyetujui jawabanmu dan semakin menyukaimu.



Perkenalan dengan Popuri (Hati Hitam)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area Poultry Farm setelah pukul 11.00AM (2 Spring, Year 1).

Kamu akan melihat Popuri marah kepada Rick sambil menangis, lalu Popuri pergi. Bicaralah dengan Rick, maka dia akan bercerita tentang ayamnya yang mati diserang oleh anjing liar disebabkan Popuri yang lupa memasukkan ayamnya ke kandang. Rupanya Rick terlalu keras membentaknya sehingga Popuri menjadi kesal dan pergi.

Kemudian Rick menyuruhmu ke area kolam air panas untuk menghiburnya. Temuilah Popuri di area kolam air panas, bicaralah dengannya maka akan ada 2 pilihan; pilihlah "My sympathies" lalu dia curhat kalau ayamnya yang mati itu bernama Pon dan dia sangat menyukai ayam tersebut, setelah itu dia tiba-tiba menangis lagi. Tak lama kemudian, Popuri akan berterima-kasih padamu karena telah menghiburnya.



Pertanyaan dari Popuri (Hati Ungu)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Poultry Farm (13 Spring, Year 1).

Kamu menghampiri Popuri, katanya dia sangat bosan berada disini dan berniat suatu saat akan pergi dari sini. Akan ada 2 pilihan; pilihlah "That could be fun" maka Popuri akan mengurungkan niatnya tersebut dan sebenarnya dia berkata begitu karena ingin bertemu dengan ayahnya. Setelah itu Popuri berkata akan membantu ibunya dan langsung masuk kerumahnya.



Goddess Festival bersama Popuri (Hati Ungu menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Sehari sebelum Goddess Festival, temui Popuri dan ajak dia menghadiri Goddess Festival bersamamu besok (7 Spring, Year 1).

Pagi hari pada saat Goddess Festival (8 Spring, Year 1), Popuri akan datang dengan gaun Goddess dan akan menunggumu selesai bekerja. Setelah semua pekerjaanmu di kebun selesai, bicaralah padanya untuk berangkat menuju Rose Square. Saat di Rose Square, bicaralah padanya maka dia akan berjanji setelah selesai akan mengajakmu ke suatu tempat.

Setelah selesai, Popuri akan mengajakmu ke pantai. Sesampainya disana, dia bercerita saat ayahnya masih berada di Mineral Town, dia selalu diajak ayah ke festival. Saat itu, Popuri memakai gaun yang diberikan ibu padanya, saat itu rasanya dia menjadi seperti seorang dewi sungguhan.



Telur dari Popuri (Hati Ungu hampir menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area perkebunanmu, memiliki maksimal 4 ekor ayam [belum upgrade kandang ayam] atau maksimal 9 ekor ayam [sudah upgrade kandang ayam] (4 Summer, Year 1).

Popuri datang ke perkebunanmu, dia bercerita kalau salah satu ayamnya, Begak, bertelur hari ini dan dia bermaksud memberikan telur tersebut untuk kamu rawat. Setelah Popuri pergi, pergilah ke kandang ayam, letakkan telur tersebut di inkubator.

3 hari kemudian, telur tersebut menetas, berilah nama "Popuri" untuk anak ayam tersebut. Keesokan harinya, Popuri datang untuk melihat telur tersebut. Dia senang karena telur tersebut sudah menetas dan ternyata dia lebih senang lagi karena kamu menamakannya "Popuri".



Ann & Cliff (1)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Church (6 Spring, Year 1).

Ann bertemu dengan Cliff; Ann bermaksud mengantarkan makanan untuk Pastor Carter dan dilihatnya Cliff berada di Church (kelihatannya Cliff sedang murung), jadi Ann menyadari kenapa dia sering tidak melihat Cliff di Inn karena dia sering berada disini.

Setelah selesai mengantar makanan untuk Pastor Carter, Ann bermaksud untuk mengajak Cliff kembali ke Inn, Cliff kaget dan dia menolak ajakan Ann tersebut karena ingin tetap berada disini sebentar lagi. Sepertinya Ann memakluminya, tapi dia mengingatkan Cliff untuk kembali dan makan malam.



Ann & Cliff (2)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Inn pada pukul 05.00PM, naik ke lantai 2 (11 Spring, Year 1).

Kamu akan melihat Ann sedang memberikan makanan (Lunch Special) kepada Cliff namun Cliff bilang kalau dia tidak memesan ini sebelumnya. Lalu Ann menjawab kalau ini adalah inisiatifnya sendiri memberikan makanan untuk Cliff tapi sebagai gantinya Ann bertanya kepada Cliff kenapa dia tinggal di Inn begitu lama?

Cliff sepertinya heran mendengar pertanyaan tersebut, dan kelihatannya Ann agak grogi melihat reaksi Cliff barusan. Maka dari itu, Ann buru-buru permisi dengan alasan mau membereskan cucian yang kotor. Kemudian Cliff berterima-kasih kepada Ann karena telah menyiapkan makanan (Lunch Special) untuknya, dan kelihatannya Ann menjadi sangat tersipu dibuatnya.



Elli & Doctor (1)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Clinic (3 Spring, Year 1).

Perbincangan antara Elli dan Doctor tentang bayi yang baru dilahirkan. Karena Elli memandang semua bayi itu lucu, Doctor beranggapan bahwa Elli bisa menjadi ibu yang baik pada saatnya nanti namun Elli mengelak kalau suatu saat dia akan menjadi ibu, siapa yang akan membantu pekerjaan Doctor? Namun sepertinya Doctor tidak terlalu memperdulikannya.



Elli & Doctor (2)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Clinic pada pukul 10.00AM (15 Spring, Year 1).

Tiba-tiba elli batuk, lalu Doctor bertanya padanya apakah dia sakit? Elli sepertinya menyangkalnya, melihat itu Doctor menyarankannya untuk tidak bekerja terlalu keras dan ambil hari libur untuk sementara. Sepertinya Elli keberatan akan hal itu, tapi Doctor memaksanya untuk mengambil hari libur.

Maksud Doctor sebenarnya dia sangat terbantu dengan adanya Elli yang membantunya di Clinic tapi dia tak ingin Elli bekerja terlalu keras sampai-sampai kurang memperdulikan kondisi fisiknya. Menyadari perhatian Doctor padanya begitu besar, Elli merasa sangat senang dan berterima-kasih padanya dengan wajah merona merah.



Karen & Rick (1)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area Church pada pukul 10.40AM (4 Spring, Year 1).

Kamu akan melihat Karen dan Rick disamping Church, mereka mengobrol tentang kebersamaan masa kecil mereka yang pada waktu itu Pastor Carter sebagai pendatang disini dan mendirikan Church. Kemudian Karen mengajak Rick untuk menyusuri hutan untuk lebih mengenang masa kecil mereka dan kemudian mereka menghilang.



Karen & Rick (2)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Poultry Farm pada pukul 02.00PM (4 Spring, Year 1).

Kamu akan melihat Karen & Rick sedang mengobrol. Rick curhat kalau Popuri akhir-akhir ini tidak mau mendengarkan kata-katanya lagi dan mereka sering berbeda pendapat. Lalu Karen menimpali itu pasti karena Kai dan dia bilang kalau Kai itu pria yang baik.

Rick langsung sebal mendengarnya dan mengira semua gadis menyukai Kai, Karen pun kesal lalu berkata kenapa Popuri marah itu karena sifatmu yang dengki kepada Kai. Namun Rick beralasan karena ayahnya pergi jadi dia yang bertanggung-jawab untuk menjaga Popuri bagaimanapun caranya, lalu Karen berkata kalau kamu tidak perlu mencemaskan kehadiran Kai.

Rick semakin sebal lalu berkata bila memang Kai sebaik itu, kenapa kamu tidak bersamanya? Mendengar itu Karen jadi semakin kesal kepada Rick dan pergi meninggalkannya.



Mary & Gray (1)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Rose Square (3 Spring, Year 1).

Pertemuan pertama antara Mary dan Gray; keduanya curhat tentang asal mereka yang sama-sama dari kota dan sama-sama memiliki suatu tujuan yang bahkan belum mereka ketahui dengan pasti.



Mary & Gray (2)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Library pada pukul 05.00PM (20 Spring, Year 1).

Gray berterima-kasih kepada Mary karena diperbolehkan meminjam buku miliknya dan dia akan berjanji akan mengembalikannya setelah selesai membacanya. Setelah itu, Mary bertanya bagaimana pendapat Gray tentang buku tersebut? Gray menjawab bukunya bagus, lalu Mary bercerita saat pertama kali membaca buku tersebut dia tidak terlalu mengerti isinya tapi setelah dia membacanya untuk kedua kalinya dia menyadari kalau isi buku tersebut sangat menarik dan dia senang kalau ternyata Gray tidak menganggap buku tersebut membosankan.

Lalu Gray curhat kalau dia lebih suka di Mineral Town daripada di kota tempat dia tinggal sebelumnya, Mary senang mendengarnya dan kapan-kapan dia akan meminjami buku-buku menarik yang lain yang dia temukan kepada Gray. Sepertinya Gray terlihat agak gugup dan bermaksud untuk pulang, lalu Mary berkata apakah dia akan kembali lagi untuk mampir dan membaca? Gray senang mendengarnya dan mengiyakan pertanyaan tersebut.



Popuri & Kai (1)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Poultry Farm (3 Summer, Year 1).

Perdebatan antara Kai dengan Rick tentang Popuri. Rick memperingatkan Kai untuk menjauhi Popuri, saking kerasnya suara Rick barusan, Popuri keluar dari Poultry Farm karena mendengar suara keras kakaknya tersebut. Dilihatnya Kai ada disana dan bertanya apa ada masalah? Kai menjawab kalau Rick tidak suka dia datang kesini.

Mendengar jawaban Kai tersebut, kelihatannya Popuri kesal kepada Rick dan bermaksud menyilahkan Kai untuk masuk ke dalam, namun Kai menolak dengan alasan hanya mampir saja untuk mengucapkan salam. Popuri memakluminya lalu masuk kembali ke Poultry Farm, Kai merasa menang karena Popuri memarahi Rick dan terlihat Rick sendiri kesal dibuatnya.



Popuri & Kai (2)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di pantai pada pukul 00.00PM (10 Summer, Year 1).

Kamu akan melihat Popuri & Kai sedang mengobrol, Popuri terlihat sebal dan bertanya kepada Kai kenapa dia tidak tinggal saja di Mineral Town sepanjang tahun? Kai menjawab kalau dia lebih suka tinggal di tempat yang hangat daripada di tempat yang dingin. Lalu Popuri menimpali kalau dia juga suka saat musim Summer, apalagi saat Seaside Lodge buka

Kai senang mendengarnya dan berterima-kasih padanya, namun Popuri tidak mengerti kenapa Kai berterima-kasih padanya? Kai tetap berterima-kasih dan dia bilang kalau dia akan menemui Popuri lagi musim Summer tahun depan. Tapi Popuri tetap tidak mengerti kenapa Kai berterima-kasih seperti itu? Lalu Kai bilang kalau setiap lelaki pasti senang kalau kamu berkata seperti tadi.

Note: Bicaralah dengan Kai, dia tahu kamu menguping percakapannya tadi dengan Popuri dan dia bilang kalau menguping itu adalah hobi yang buruk.

Nah, itu dia event-event yang berkaitan dengan pada gadis di Harvest Moon Back to Nature. Mungkin cukup sekian dulu dari saya, poting kali ini juga sekaligus menutup pembahasan mengenai Cut Scene yang ada pada game ini. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf, mudah-mudahan ada manfaatnya, Wassalamualaikum..
Categories:

14 komentar:

  1. kak kan unguin hati Ellinya kan tanggal 10 sepring,naterus tanggal 7sepringnya nng ngajak menari masa tahun ke 5 ngajak menarinya

    BalasHapus
  2. maaf ni baru sempet bales, hhehe..
    ini untuk event Goddess Festival yah? mm.. coba deh untuk deketin gadisnya kamu fokuskan sama Elli dulu, kamu coba kasih barang2 yang disukai Elli sebanyak-banyaknya, ada kemungkinan dalam waktu beberapa hari hatinya dah ungu, tetep semangat k ^_^'

    BalasHapus
  3. Hello!
    Do you make that picture at the beginning of the post?
    What program, and waht brush did you use?
    Thanks!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai..
      No, I Didn't make that one, I just got the picture from google image, but I think We can use co*rel draw or ad*be Illustrator to make an illustration like that,
      Thanks for comming :D

      Hapus
  4. Mau nnya gan, event karen ini spring ke 4 jam brpa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf gan baru sempet bales, setelah konsultasi sama mimin di grup fb terkait event karen 4 spring di kolam air panas untuk jamnya agan bisa dateng sebelum jam 12, mudah2n membantu, thanka dah mampir :D

      Hapus
    2. Tapi kok gk ada karen datang gan?udh dateng jam 12 kok

      Hapus
    3. Karen yg event dikolam panas 4 spring dibawah jam 12 itu kok karennya gk datang datang?

      Hapus
  5. numpang nanya lanjutan nya Popuri mana ya? kan telur nya udah netes, terus besok nya kok popuri gk dateng :3

    solusi nya

    BalasHapus
  6. tanggal 3 summer Popuri dan kai, terus pas ane udah ke poultry farm, ga ada adegan apa apa ya? :3

    BalasHapus
  7. event popuri dan kai tanggal 3 summer pas ane ke poultry farm ga ada adegan apa apa sulusi nya ? :3

    Terima kasih

    BalasHapus
  8. Mw nanya ni gan kn saya udh ksih barang kesukaan mary hatinya dh jadi ungu trus saya kasih lagi yg banyak biar hatinya jadi biru kok g berubah berubah y solusinya giman tu gan

    BalasHapus
  9. Itu beneran bisa berubah hatinya cmn beberapa hari?

    BalasHapus
  10. Maaf kak ini beneran akurat kan ? hehe mau nyari buku tp susah banget

    BalasHapus