Kamis, 25 April 2013

Assalamualaikum.. apa kabar temen Sharing? mudah-mudahan baik ya. Buat temen-temen yang suka main Harvest Moon, tau dong Harvest Moon Save The Homeland, yapp sebelumnya juga udah pernah saya bahas sedikit. Nahh.. kali ini saya coba share lagi sedikit mengenai game yang satu ini nih khususnya buat karakter-karakter yang ada di dalam game ini. Oke tanpa nunggu lama langsung aja, selamat membaca..


The Main Characters
Berikut ini adalah daftar dari beberapa karakter yang terdapat pada seri Harvest Moon : Save The Homeland.

Hero


Birthday : 1st day of Spring
Age : 21 years old
Height : 5,5 inches
Weight : 123 lbs
Like : Dog, Horse, Cow, Chicken
Dislike : Bad Cooking

Hero merupakan karakter utama dalam Harvest Moon : Save The Homeland yang akan kita jalankan.Hero bukanlah nama dari karakter yang kita mainkan karena nama pemuda tersebut dapat kita tentukan sendiri.Ia merupakan pemuda yang riang, lincah, dan penuh rasa keingintahuan.Ia juga merupakan pemuda yang rajin dan suka menolong orang lain.Terkadang ia juga dapat berperan sebagai pendengar yang baik meskipun orang lain tak mengharapkannya.

Ia ditugaskan oleh Harvest Goddess untuk menyelamatkan desa sebelum para konstruktor menghancurkan desa tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah taman wisata pada akhir tahun.Selain kakeknya, hanya dialah satu-satunya penduduk desa yang dapat melihat Harvest Goddess dan para Harvest Sprites.Terkadang terlihat adegan lucu antara dirinya dengan para penduduk desa yg melihatnya berbicara sendiri.


Harvest Goddess


Birthday : Unknown
Age : Unknown
Height : Unknown
Weight : Unknown
Like : Fruits, Vegetables
Dislike : Being Woken Up Early

Harvest Goddess adalah seorang peri yang bertugas melindungi dan menjaga desa.Meskipun dia seorang dewi, akan tetapi ia tidak bersikap seperti seorang dewi pada biasanya dan kekuatannya pun tidak selalu bekerja.Ia sangat ceria namun terkadang besikap aneh dan kekanak-kanakan.Ia memiliki rambut ungu panjang berkepang, mengenakan gaun yang indah dengan sayap peri di punggungnya.Ia juga mengenakan sebuah gelang yang terus berputar pada tangan kirinya.

Ia tinggal didalam kolam seberang danau dan dapat di panggil dengan cara melemparkan buah-buahan maupun sayur-sayuran kedalam kolam.Setelah dipanggil ia akan menggunakan kekuatannya untuk membantu si anak muda.Kekuatannya antara lain dapat menambah stamina, menghilangkan keletihan, membuat para gadis menyukainya, dan membuat anjing dan kuda peliharaannya lebih menyukainya.Akan tetapi seperti yang telah dikatakan tadi, kekuatannya tidak selalu bekerja.Ia akan menolak apabila dipanggil pada saat hujan turun dan akan marah apabila memanggilnya pada malam hari.Ia menyukai buah dan sayuran dan dengan senang hati akan menerimanya bila diberikan.


The Harvest Sprites

Nik, Nak, dan Flak adalah tiga Harvest Sprites yang dijumpai pada awal permainan.Mereka biasanya memberikan banyak tips dan bantuan mengenai cara bercocok tanam dan mengurus hewan peliharan.Mereka juga menyelipkan banyak catatan di berbagai tempat untuk membantu Hero kita agar tidak kesulitan.Nik adalah salah satu Harvest Sprites yang paling pintar dan bersikap dewasa diantara yang lainnya.Hal ini membuatnya tampak terkesan sebagai pemimpin dari Harvest Sprites.Ia mengenakan baju kurcaci berwarna merah.Ia sangat menyukai festival dan acara-acara lainnya.Nak adalah Harvest Sprites paling kecil dan kekanak-kanakan diantara yang lainnya.Hal ini membuatnya terkesan sebagai anak kecil.Ia biasa menghadapi masalahnya dengan cara menangis dan tertawa.Ia mengenakan baju kurcaci berwarna biru dan terlihat kebesaran dari ukuran tubuhnya.Flak adalah salah satu dari Harvest Sprites dengan ukuran tubuh yang paling besar diantara yang lainnya.Ia suka sekali makan dan menghabiskan waktunya untuk tidur pada siang hari yang cerah.Hal ini membuatnya terkesan bodoh.Ia mengenakan baju kurcaci berwarna kuning.


Nic


Birthday : Unknown
Age : Unknown
Height : 1,3 inchi
Weight : 6 lbs
Like : Mushrom, Dancing
Dislike : Dangerous Creatures



 Nak
Birthday : Unknown
Age : Unknown
Height : 1,1 inchi
Weight : 5 lbs
Like : Mushroom, Cookies
Dislike : Dangerous Foods


 Flak
Birthday : Unknown
Age : Unknown
Height : 1,2 inchi
Weight : 7 lbs
Like : Mushroom, Napping
Dislike : Getting up Early, Being Hungry



Para Harvest Sprites tinggal di dalam lubang pada sebuah pohon besar yang terdapat di samping kandang ternak (barn).Hero dapat mengunjungi mereka sewaktu-waktu untuk meminta bantuan atau hanya sekedar bercanda.Terkadang mereka dapat dijumpai sedang bermain-main di berbagai tempat di desa.Mereka sangat menyukai mushroom (jamur) yang tumbuh pada musim gugur (fall).


Bob
Birthday : 1st day of Summer
Age : 26 years old
Height : 6,5 inches
Weight : 231 lbs
Like : Horseback Riding, Sweets
Dislike : Nothing in Particular

Bob adalah pemilik dari Brownie Farm.Ia memiliki tato di lengannya.Meskipun ia tampak menakutkan, ia sebenarnya tipe orang yang hangat dan penyayang terutama pada adiknya Tim.Ia menjalin hubungan cinta monyet dengan Gwen dan akan menikahinya ketika mereka masih kecil.Ia tinggal dengan adiknya di sebuah rumah tak jauh dari toko miliknya, Farmer's Store.Ia sangat menyukai binatang terutama kuda.Ia memiliki beberapa ekor kuda di peternakannya.Jika ia baik kepadanya dan sering memberikan hadiah, ia akan menghadiahi kita dengan seekor kuda.Ia juga menjual hewan ternak seperti ayam dan sapi serta keperluan lainnya seperti makanan ternak dan obat-obatan.Apabila ada hewan ternak milik kita yang mati, ia akan datang ke peternakan kita dan memberi teguran untuk menjaga para hewan tersebut dengan baik dan tidak akan mengulanginya.

Farmer's Store buka mulai pukul 08.00 AM sampai 05.00 PM kecuali pada hari Selasa (Thursday).Pada hari Selasa ketika toko tutup, ia menghabiskan waktunya mengurus kuda-kudanya di Brownie Farm di pagi hari dan ketika sore hari ia pergi mengunjungi bar untuk membeli minuman hingga larut malam.Kita juga dapat mengambil tugas part-time job yang dipasang pada papan pengumuman untuk mengurus kuda-kudanya.


Tim
Birthday : 12th day of Fall
Age : 12 years old
Height : 4,8 inches
Weight : 86 lbs
Like : Adventure, Golden Egg, Bugs, Cake
Dislike : Spicy Food

Tim adalah seorang anak yang penuh semangat dan keingintahuan.Tim adalah adik dari Bob.Ia merupakan satu-satunya karakter anak kecil yang ada di Harvest Moon : Save The Homeland.Tim sangat menyukai pertualangan.Ia memiliki impian suatu hari ia dapat berkeliling dunia.Ia memakai baju seorang petualang lengkap dan berkelana kesana-kemari menyusuri desa.Ia dapat ditemui di depan Grocery Store pada pagi hari dan terkadang berada di Clove Villa.Saat hujan turun, ia berdiam diri di dalam rumahnya.Tim sangat menyukai telur terutama Golden Egg.


Dia
Birthday : 9th day of Winter
Age : 17 years old
Height : 5,2 inches
Weight : 95 lbs
Like : Reading, Blueberries, Jam, Cake
Dislike : Thunder

Dia adalah seorang anak perempuan yang sangat tertutup.Ia bersikap dingin dengan orang lain namun dapat terbuka bila kita didekati.Ia tinggal di sebuah mansion bernama Clove Villa bersama neneknya Martha dan pelayannya Gina.Dia mengenakan pakaian yang berwarna dominan hijau dengan bando di rambutnya.Ia lebih banyak menghabiskan waktunya didalam rumah dengan membaca buku dan belajar piano.Akan tetapi terkadang ia berada di halaman rumahnya bersama Martha dan Gina.Sejak kecil ia sudah dilatih sebagai anak yang baik dan sopan.Ketika berbicara, ia menggunakan bahasa formal.Dia sangat menyukai blueberry dan dengan malu akan menerimanya jika diberikan.


Gina
Birthday : 20th day of Fall
Age : 17 years old
Height : 5,2 inches
Weight : 99 lbs
Like : Cleaning, Doing Laundry, Cooking Fish
Dislike : Noisy Music

Gina adalah seorang pelayan yang bekerja di Clove Villa.Ia sangat rajin dan teliti saat mengerjakan tugasnya.Meskipun begitu ia gadis yang pemalu.Gina mengenakan pakaian pelayan berwarna hitam dengan pita dirambutnya.Rambutnya berwarna biru muda berkepang dan menggunakan kacamata.Gina pandai memasak akan tetapi tidak pandai dalam membuat makanan manis.Ia tinggal menetap bersama Martha dan Dia.


Martha
Birthday : 25th day of Winter
Age : 56 years old
Height : 5,3 inches
Weight : 150 lbs
Like : Dancing, Children
Dislike : Frog, Bugs

Martha adalah pemilik dari Clove Villa.Ia merupakan nenek dari Dia.Martha sangat baik dan ramah terhadap orang lain.Ia sangat lembut dan menyukai anak-anak.


Woody
Birthday : 2nd day of Winter
Age : 60 years old
Height : 5,5 inches
Weight : 139 lbs
Like : Drinking
Dislike : Potatoes

Woody adalah seorang tukang kayu sekaligus pekerja bangunan yang tinggal di Carpenter's House.Ia memiliki 2 orang bawahan yang akan dilatih menjadi seorang penerus pekerja bangunan yaitu Joe dan Kurt.Ia merupakan orang yang baik namun tegas terutama pada anak didiknya.Woody merupakan kakek bagi cucunya Gwen.Ia sangat menyayanginya dan selalu melakukan yang terbaik demi masa depan cucunya.Ia mengenakan bandana berwarna hijau di kepalanya dan jaket berwarna coklat.Setiap hari ia mengawasi kedua bawahannya dalam melaksanakan tugasnya.Pada malam harinya ia pergi ke bar untuk membeli minuman.Ia suka sekali minum wine.

Kita dapat mengupgrade rumah kita dan memesan perabot rumah tangga untuk rumah kita dengan harga tertentu dengannya.


Gwen
Birthday : 8th day of Summer
Age : 18 years old
Height : 5,6 inches
Weight : 110 lbs
Like : Horseback Riding, Animals, Fruit Jam
Dislike : Spoiled People

Gwen adalah seorang gadis tomboy yang tangguh dan pemberani.Meskipun ia seorang gadis yang tomboy, ia dapat menjadi seorang gadis yang lembut dan feminim dengan laki-laki yang disukainya.Ia merupakan cucu kesayangan dari Woody.Gwen tinggal bersama kakeknya di Carpenter's House.Ia sangat menyukai binatang.Ia tidak akan memberikan maaf bagi siapapun yang menyakiti binatang.Ia pernah menjalin cinta monyet dengan Bob ketika mereka masih kecil.

Setiap hari ia membantu kakeknya mengurus daftar belanja bahan bangunan dan keperluan sehari-hari.Pada hari Selasa dan Kamis, ia pergi mengunjungi Brownie Farm untuk berlatih menunggang kuda bersama Bob.Ia juga merupakan seorang penunggang kuda yang tangguh.Ia memiliki seekor kuda bernama Mille Feuille Napoleon.Dahulu ia merupakan penunggang kuda tercepat di desa sebelum akhirnya Hero berhasil mengalahkannya.Gwen sangat menyukai Fruit Jam (selai buah).


Joe
Birthday : 10th day of Summer
Age : 22 years old
Height : 5,10 inches
Weight : 159 lbs
Like : Fishing, Eating Fish
Dislike : Yogurt

Joe adalah seorang pemuda yang bekerja sebagai tukang kayu di bawah Woody.Ia pemuda yang ceria, sangat bersahabat, dan mudah bergaul, berbeda dengan rekan kerjanya Kurt.Joe juga pandai dalam hal  mendekati hati para gadis-gadis.Hal ini membuatnya tampak terkesan sedikit sombong.Ia mengenakan bandana biru di kepalanya yang membuatnya tampak ceria dan bersemangat.Joe tinggal bersama Kurt di sebuah rumah kecil di belakang Carpenter's House.

Setiap hari ia bekerja di Carpenter's House hingga sore hari dengan rekannya Kurt.Bila hari libur biasanya ia pergi memancing.Joe suka sekali memancing akan tetapi tidak cukup terampil melakukannya.Ia akan memancing dari pagi hari hingga larut malam.Setelah malam tiba, ia mampir ke bar untuk membeli minuman.Joe juga akan sangat senang bila kita memberinya ikan.Akan tetapi ia akan menolaknya apabila kita memberikannya seekor ikan yang besar.Hal ini seolah-olah memberi kesan bahwa ia tidak mau diremehkan oleh orang lain dalam keahlian memancing.Joe tidak menyukai yogurt.


Kurt
Birthday : 10th day of Winter
Age : 21 years old
Height : 5,10 inches
Weight : 139 lbs
Like : Gardening, Tomatoes
Dislike : People who talk too much

Kurt adalah salah satu pemuda yang bekerja sebagai tukang kayu di bawah Woody selain Joe.Tidak seperti rekan kerjanya Joe yang ceria dan bersahabat, ia sangat pendiam, dingin, dan sulit diajak bicara.Wajahnya selalu tampak datar dengan raut wajah yang serius.Ia juga sangat pemalu.Meskipun begitu, Kurt memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi.Ia bekerja tanpa banyak bicara dan sangat ahli dalam membuat bangunan.

Kurt sangat suka sekali berkebun.Hal ini dapat dilihat dari pakaiannya yang serba hijau dengan bandana dikepalanya.Ketika hari kerja libur, Kurt pergi mengunjungi Flower Shop.Ia suka sekali dengan tomat.Ia akan bersikap acuh tak acuh apabila kita memberikannya barang yang lain.


Ronald
Birthday : 11th day of Spring
Age : 38 years old
Height : 6,2 inches
Weight : 176 lbs
Like : Crocheting, Drinking, Cake
Dislike : Going on a Diet

Ronald adalah orang yang memiliki dan menjalankan usaha Grocery Shop/Food Shop.Kulitnya tampak gelap dibandingkan yang lainnya.Menurut info, ia berasal dari desa selatan.Ia memelihara beberapa ekor ayam tak jauh dari tokonya.Ia menjual berbagai macam bahan makanan untuk memasak di tokonya.Kita juga dapat menjual hasil pertanian dan peternakan kita kepadanya.Hobinya menyanyi, menari, merajut, dan minum di bar.

Ronald membuka Grocery Shop setiap hari mulai pukul 09.00 AM sampai 05.00 PM kecuali hari Minggu (Sunday).Ketika jadwal toko tutup, ia menghabiskan waktunya memberi makan ayam miliknya dan pada sore harinya ia pergi ke bar untuk minum.


Lyla
Birthday : 27th day of Spring
Age : 22 years old
Height : 5,3 inches
Weight : 115 lbs
Like : Plants, Full Moon Berries, Baking Cakes
Dislike : Conceited Poeple

Lyla adalah pemilik dari Flower Shop.Ia dapat dikenali dari warna rambutnya yang pink panjang dengan hiasan bunga dirambutnya.Ia selalu tampak ceria dan selalu tersenyum dengan mata yang terlihat menutup.Ia pandai menyembunyikan perasaannya.Ia akan selalu tampak tersenyum meski sedang marah sekalipun.Ia suka sekali membuat kue meskipun sering gagal membuatnya.

Ia menjual berbagai macam bibit di tokonya.Kita juga dapat menjual hasil pertanian kita kepada Lyla.Ia membuka Flower Shop setiap hari mulai pukul 09.00 AM dan tutup sekitar pukul 03.00 PM.Setiap pagi ia selalu menyiram tanamannya sebelum membuka tokonya.Pada hari Minggu (Sunday) saat tokonya tutup, Lyla pergi kehutan untuk menghirup udara segar di sekitar Carpenter's House dan Maple Lake.Ia sangat menyukai Pink Cat-Mint Flower yang tumbuh pada musim panas (Summer).Selain itu ia juga menyukai Pontata Root.


Louis
Birthday : 2nd day of  Fall
Age : 24 years old
Height : 5,6 inches
Weight : 119 lbs
Like : Observing, Experimenting, Omelet
Dislike : Exercising

Louis adalah seorang penemu/inventor yang tinggal di sebuah rumah dekat dengan Flower shop milik Lyla.Ia juga merupakan pemilik Tool Shop.Rambutnya berwarna hitam berantakan dan mengenakan kacamata dan pakaian lab layaknya seorang ilmuan.Ia rajin dan giat bekerja.Ia juga banyak menghabiskan waktunya dengan membaca.Di dalam rumahnya banyak ditemukan benda-benda aneh yang merupakan hasil eksperimen.Akan tetapi Louis tipe orang yang sangat pemalu terutama dalam mengutarakan perasaannya kepada Lyla.Ia mudah sekali gugup dan suka salah tingkah ketika membicarakan tentang Lyla.

Ia membuka Tool Shop setiap hari mulai pukul 10.00 AM sampai 05.00 PM di samping rumahnya.Kita dapat membeli berbagai macam alat pertanian dan menjual batu-batuan (ore) yang kita temukan saat mencangkul diladang di toko ini.Setelah tutup, ia menghabiskan waktunya berjalan-jalan di sekitar Carpenter's House dan Maple Lake, sama seperti Lyla.Louis juga mahir dalam memainkan seruling.Jika kita menyelesaikan The Bluebird Quest, ia akan menghadiahi kita dengan sebuah seruling.


Wallace
Birthday : 21st day of Summer
Age : 62 years old
Height : 5,4 inches
Weight : 117 lbs
Like : Talking, Tea, Eating Fish
Dislike : A Blue Cookie, Noisy Place

Wallace adalah seorang kakek tua yang menjalankan sekaligus sebagai pemilik dari Sunny Garden Cafe & Bar yang berada di tepi Maple Lake.Wajahnya memancarkan kehangatan dan kedamaian.Ia menjalankan cafe pada siang hari dan bar pada malam hari.Ia dibantu oleh cucu kesayangannya Katie.Ia menjual berbagai macam makanan dan minuman yang dapat menghilangkan kelelahan (fatigue).Ia juga menerima dan membayar segala macam hasil pertanian dan peternakan yang dijual kepadanya.

Pada hari Senin, barnya tutup.Pada saat hari libur, Wallace banyak menghabiskan waktunya berjalan-jalan di tepi Maple Lake.Menurut penuturannya, dahulu ia pernah menjalani sebuah hubungan percintaan dengan nenek Hero saat masih muda.


Katie
Birthday : 29th day of Fall
Age : 16 years old
Height : 5,0 inches
Weight : 90 lbs
Like : Full Moon Berries, Making Sweets, Cheese
Dislike : Being treated like a child

Katie adalah gadis termuda yang banyak bicara yang ada di desa.Ia sangat ramah dan periang.Meskipun ia masih terbilang muda, ia benci bila diperlakukan seperti anak kecil.Ia berusaha bersikap dewasa dan berpikir matang seperti layaknya orang dewasa.Katie cukup berani sebagai seorang gadis.Ia suka membuat kue dan bekerja membantu kakeknya di cafe pada siang hari.Pada malam harinya ia masuk kedalam kamarnya.

Saat hari libur pada hari Senin (Monday), ia pergi berkunjung ke Clove Villa.Katie sangat senang jika kita memberinya bahan dasar untuk membuat kue seperti telur, susu,dll.Akan tetapi jika kita memberinya kue yang sudah jadi, ia akan merasa tertantang untuk membuat kue yang jauh lebih baik dari itu.


Parsley
Birthday : 16th day of Spring
Age : 21 years old
Height : 5,9 inches
Weight : 115 lbs
Like : Plants, Pontata Roots, Herbal Tea
Dislike : Winter, Being Cold

Parsley adalah seorang petualang yang telah berkelana ke berbagai daerah untuk berburu tanaman langka.Hal ini membuatnya jarang sekali terlihat.Ia berwatak lembut dan romantis.Kemanapun ia pergi ia selalu membawa tas ransel dan mengenakan topi berbulu.Setelah kesana-kemari menyusuri desa, ia pergi mengunjungi bar hingga larut malam.Tampaknya ialah orang yang paling lama mengunjungi bar.Ia sementara menginap di rumah Ronald sebelum melanjutkan ekspedisinya.Ia sangat menyukai tanaman herbal terutama Pontata Root.

Nahh.. mungkin sekian dulu dari saya, mudah-mudahan ada manfaatnya buat para Harvest Moon Lovers. Sampai ketemu di kesempatan berikutnya, kurang dan lebihnya saya mohon maap, Wassalamualaikum..
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar