Jumat, 31 Agustus 2012

Assalamualaikum.. Temen-temen pada tau rendang kan? pastinya, nah.. setelah iseng2 nyari artikel, ngga' sengaja nemuin ini nih. Tau nda? ternyata rendang udah sampe di New York sana lhoo, sok atuh langsung ajah di baca ini Atikelnya, hhehhe...

Rendang telah resmi menjadi makanan yang paling enak di dunia. Popularitas masakan khas asli Padang ini pun sudah sudah mulai menggaung di negeri paman Sam, Amerika Serikat. Buktinya, salah satu restoran di New York telah menghidangkannya. 


Chef Larry Reutens, yang merupakan kelahiran Singapura, secara kreatif mengolah masakan rendang menjadi masakan burger yang lezat di sebuah restoran bernama 'Masak' di East Village, New York. 

Menurut kabar yang dilansir Foodrepublic, Minggu (19/02/2012), rendang buatan Reutens dibuat dari daging sapi yang diolah dengan santan. Selain itu rendang juga diberi saus daun jeruk dan kelapa parut yang sudah dipanggang sebagai taburannya. 


Reutens mengaku tidak kesulitan untuk membuat Burger rendang, selain dicampurkan ke dalam adonan daging rendang, saus juga diguyur ke atas daging. 


Setelah itu burger dipanggang dengan keju cabot dan buerger akan diketahui matang ketika sisa dari saus yang dipanggai mulai berkurang. 

Tahap akhir, rendang disajikan dengan roti burger yang sudah dipanggar sebentar. Untuk menambah variasi kenikmatan, bisa memilih menggunakan kentang goreng, telur ataupun acar. 

Nah jika anda sedang berjalan-jalan menikmati liburan atau tugas di kota ini dan kangen dengan masakan khas Indonesia tersebut, maka tidak ada salahnya anda mencoba masakan burger rendag ala chef Larry Reutens ini.


Tuh kan, mungkin dari segi penampilan hampir ga ada bedanya ya sama burger-burger lain hhe.. semoga aja banyak restoran, rumah makan dan cafe-cafe di Indonesia yang termotivasi buat bikin menu yang kaya diatas tadi itu tuh, atau bahkan lebih baik lagi semisal Bakpau isi Gudeg gitu, *mana bisa, aneh-aneh aja nih, hhe..

Oke dah, mungkin cukup sekian dulu dari saya, semoga bacaan diatas ada manfaatnya, Wassalamualaikum..

0 komentar:

Posting Komentar